Teman Sejiwa, Kajian Kemuslimahan ala PC NA Gamping.

Pengajian

Gampingcorner.com, Ambarketawang,- Mengawali tahun 2020, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PC NA) Gamping menghidupkan kembali kajian kemuslimahan yang sempat tidak berjalan dengan nama “Teman Sejiwa”.

Agenda perdana Teman Sejiwa PCNA Gamping mengadakan diskusi dengan Pendiri Omah Milla Salon & Spa, Millati Kamaliah, S.si, Ahad (26/1/20).
Bertema “Love Your Body, Love Your Self”, Teman Sejuwa dihadiri oleh 25 peserta dari Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PR NA) Balecatur, Ambarketawang, Banyuraden, Nogotirto, dan Trihanggo.
Alfi berharap Teman Sejiwa menjadi wadah Nasyiatul Aisyiyah di Gamping bertemu dan berkumpul dengan teman yang tujuannya sama. “Harapannya dari adanya teman sejiwa ini kita bisa menemukan, berkumpul, dan menyatu teman dengan tujuan yang sama yaitu lebih dekat dengan sang pencipta melalui diskusi ringan yang bermanfaat dan bisa mengajak dalam hal kebaikan.”, ujar salah satu penyelenggara Teman Sejiwa dari PC NA Gamping tersebut.
Millati Kamaliah mengatakan bahwa muslimah perlu untuk mencintai tubuhnya dan mencintai dirinya. “Melakukan perawatan diri sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. Sebelum melakukan perawatan terlalu jauh, berhati-hatilah dengan kosmetik yang digunakan. Cek status halal atau tidak produk tersebut. Jika dalam kosmetik yang digunakan belum terdapat label halal maka bisa dicek di web dengan alamat www.halal.mui.org”, papar yang akrab dipanggil Milla.
Milla juga memberikan tips mencintai tubuh. “Ada beberapa tips bagaimana cara mencintai tubuh dan mencintai diri dengan 1. Menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga teratur, 2. Konsumsi makanan sehat dan bergizi, 3. Memggunakan pakaian yang bersih, rapi dan padu, 4. Merawat anggota tubuh seperti rambut, wajah, badan, tangan dan kaki, 5. Merawat kesehatan mulut dan gigi, 6. Melakukan komunikasi yang santun, jelas dan efektif (lisan, tulisan dan bahasa tubuh)”, jelasnya. *(Ajeng/Put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *