Seminar Kesehatan, Kolaborasi PRPM, PRNA, dan Remaja Masjid Gejawan Kulon Undang Antusias Peserta

Sosial
Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM), Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) dan Remaja Masjid Gejawan Kulon menyelenggarakan seminar kesehatan mental di Musholla Ar Rahman Dusun Gejawan Kulon, Balecatur, Gamping.
bertema, “krisis identitas? Galau? Tak punya arah hidup?”.

Seminar ini menghadirkan pembicara Syukron Mahmud Abdillah, S.Psi. M.Psi. dengan tema “Krisis Identitas? Galau? Tak Punya Arah Hidup?” untuk menarik antusias anak-anak muda hadir di seminar ini.

Seminar dihadiri Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Balecatur dan 50 peserta dari berbagai remaja masjid dan tamu undangan.

Syukron mengatakan bahwa mengenali diri sendiri sangat penting untuk menjalani aktivitas kehidupan.

“Kenali dirimu dengan memaknai segala aktivitas dalam hidupmu. Bukan menjalani aktivitas hanya sekedar melakukan rutinitas.”, ujarnya, Ahad (24/11/19).

Syukron menyebutkan terdapat 3 konsep diri yang perlu diperhatikan, yaitu self image, self esteem, dan ideal self.

“Perlu diketahui ada 3 konsep yang perlu diperhatikan.
1. Self Image
Bagaimana diri kita melihat diri kita sendiri.
2. Self Esteem
Bagaimana kita menghargai diri kita
3. Ideal Self
Hal apa yang ingin ditanamkan dalam diri kita. Mencakup hal – hal baru yang ingin dimiliki diri dengan dilakukan secara terus menerus maka akan terbentuk sifat/kebiasaan yang baru”, papar HRD Konsultan, sekaligus dosen tersebut.

Sesi diskusi seminar selesai, dilanjut dengan konsultasi personal dan pemeriksaan kesehatan, seperti cek gula darah dan kadar hemoglobin gratis dari Posyandu Remaja Ikat Melati yang dilayani oleh PRPM dan PRNA Balecatur.
Setelah shalat dzuhur peserta juga diberi kesempatan untuk latihan memanah. Remaja Masjid Gejawan Kulon merasa senang berkolaborasi dalam seminar kesehatan yang membangkitkan remaja-remaja masjid untuk bergerak.
“Sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan kolaborasi bersama AMM Balecatur ini bisa membantu membangkitkan kembali semangat reisma gejawan kulon yang sebelumnya sempat vakum, hanya saja perlunya bimbingan yang lebih dalam menjalankan kegiatan ini dikarenakan teman-teman reisma yang bergabung dalam kepanitiaan ini merupakan temen-temen yang baru bergabung.” kesan Lutfi Amar Makruf, ketua Remaja Masjid Gejawan Kulon. *(Ajeng/Put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *