Getaran Pembukaan Muktamar ke 48 Terasa dari Pelosok Negeri

Opini

Hiburan pembukaan muktamar kemudian dilanjutkan marching band yang membawakan lagu bengawan solo yang mendapat sabutan meriah muktamirin yang hadir di tribun Stadion Manahan. Puncak acara pembukaan adalah menyanyikan theme song Muktamar dipimpin oleh vokalis Grub Band Kotak, Tantri dan vokalis NAF, Arda.

Cuaca gerimis di Kost tak menyurutkan niat untuk menyaksikan secara onlie (Laptop) Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tahun 2022, Sabtu (19

Acara pembukaan Muktamar diawali dengan hiburan kolaborasi terbaik dari 1600 personil paduan suara Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah yang menyanyikan lagu-lagu nusantara dengan orkestra,  dan musik etnik, dilanjutkan peragaan seni bela diri sebanyak 1.200 pendekar dan pelajar Tapak Suci Se-Jawa Tengah.

Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi dodo Membuka Acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar muhammadiyah dan aisyiyah atas dukungannya dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 tiga tahun terakhir. “Telah menggerakan lebih dari 120 rumah sakit Muhammadiyah dan 235 kelinik kesehatan milik Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat, dalam pengobatan dan vaksinasi selama pandemi “ ucapnya

Presiden menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang telah berkontribusi besar dalam peningkatan SDM dan penguasaan iptek melalui lembaga pendidikan yang di kelolah. Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah lebih dari 170 perguruan tinggi, 1364 sekolah menegah atas, 1826 smp, 2817 Sd, 440 pesantren, serta 20.233 taman kanak-kanak.

 

Universitas aisyiyah yogyakarta. https://www.unisayogya.ac.id/id/  ikut dalam memeriahkan acara Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mulai dari mengirimkan Tim Paduan suara, Tim penari, Penggembira Muktamar dll.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments