Gandeng Kampus, SMK Muhammadiyah Gamping Gelar Tes AKM

Kegiatan Muhammadiyah

Ambarketawang,- Tes Assesment Kelas Minimum ( AKM)  telah dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Gamping (Kamis, 21/3/2024). Tes ini melibatkan unsur dari kampus, yaitu 4 mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan 1 Mahasiswi dari Universitas Mercubuana. Hal ini juga sekaligus kegiatan pengabdian mahasiswi selama 4 bulan dari MAret – Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan tolak ukur kemampuan peserta didik dalam memahami numerasi dan juga literasi. “tujuan dari diadakannya Tes AKM ini untuk menjadi tolak ukur kemampuan peserta didik dalam memahami numerasi dan juga literasi.”, jelas Audy Rizky, selaku kordinator kegiatan. “Besok diakhir program juga masih akan diadakan Post tes untuk mengetahui sejauh mana program yang di jalankan di SMK Muhammadiyah Gamping ini berjalan.” imbuhnya.

Kegiatan tes AKM ini diikuti 17 anak kelas XI dari Jurusan Teknik Sepeda Motor  yang di pilih secara acak. Tes dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB yang berlangsung secara tertib dan lancar. (Al/Dwi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments