Masjid Agung Gamping Kelola DSM untuk Jamaah

Gamping News Kegiatan Muhammadiyah

Gamping Kota,- Kegiatan rutin Masjid Agung Gamping yang unik adalah periksa kesehatan untuk jamaah (ahad, 03/03/2024). Kegiatan ini bisa menambah ikatan rasa nyaman untuk semua jamaah yang aktif di Masjid. Selain pengajian tematik dan rutin, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan rutin di Masjid Agung Gamping. “Kegiatan DSM (Dana Sehat Muhammadiyah) ini rutin kita selanggarakan setiap Ahad pagi bada subuh”, Ungkap Jadfan. “DSM itu asuransi kesehatan muhammadiyah yang ada di  sekolah untuk siswa, ini kita inisiasi yang non sekolah untuk bisa bergabung”, imbuhnya.

Target jamaah yang mengikuti kegiatan ini adalah masyarakat sekitar Masjid Agung Gamping. Panitia menyediakan tempat dan petugas yang profesional untuk melaksanakan kegiatan ini. “Ada satu dokter dan perawat lengkap dengan obat-obatan dan peratalatanya”. kata Wahyu, Ketua Yayasan Masjid Agung Gamping. Periksa kesehatan berupa kolesterol, gula darah dan asam urat dan dibawah pimpinan dr. Fitri Kamalia (Direktur PKU Muhammadiyah Nanggulan)

Jamaah yang mengikuti program ini yang rutin adalah peserta dari DSM Internal Masjid yang terdaftar dengan iuran Rp 75.000 / tahun. Kegiatan ini menjadi tradisi sehat yang selalu dilakukan, setiap ahadnya kurang lebih 20 orang selalu memeriksakan kesehatanya. “Ahad yang lalu, peserta bisa mencapai 22 orang”. ungkap andi. (Soko/Alan)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments