Cabang Ranting Ujung Tombak Muhammadiyah

Gamping News

Ambarketawang,- Muhammadiyah Gamping Expo (MGE) menyelenggarakan “Pembinaan Cabang dan Ranting”. Menghadirkan narasumber Bapak H. Muhammad Jamaludin Ahmad, S.Psi., Psi., Ketua LPCR PPM (Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pimpinan Pusat Muhammadiyah).  

Diundang hadir di ruang pertemuan lantai 2 Kapanewon Gamping antara lain Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ambar Barat, PRM Ambarketawang, PRM Balecatur, PRA Balecatur, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Banyuraden, PRM Banyuraden, PRM Nogotirto, PRA Nogotirto, PRM Trihanggo Selatan, PRM Trihanggo Utara, PRA Trihanggo Utara, PRM Ambar Timur, PRM Balecatur Selatan, PRM Mejing, PRM Mlangi, PRM Gamping Kota. (Ahad, 6/11/2022)

Bapak Jamal menyampaikan bahwa cabang dan ranting sangat penting bagi pergerakan muhammadiyah. “Cabang Ranting Muhammadiyah seperti ujung tombak Muhammadiyah” pungkasnya. “Pada dasarnya, pusat utama Muhammadiyah di Cabang dan Ranting. Jika Cabang Ranting tidak berkembang, maka akan mati.” imbuh beliau.

Lebih lanjut Ketua LPCR PP tersebut menjelaskan pentingnya unsur cabang dan ranting saling kerjasama dan bersinergi. “Cabang dan Ranting harus saling bekerjasama, saling menghidupi. Bisa saling merusak apabila tidak bekerjasama. Seperti tumbuh dan kembang persyarikatan Muhammadiyah, dengan adanya kerjasama seperti pendidikan, panti asuhan, masjid dan rumah sakit.” jelasnya .”Hal itu adalah pondasi utama untuk saling membangun dan saling maju, mewujudkan Muhammadiyah sebagai kekuatan negeri.” tegasnya dengan lantang. (*Ay/Al)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments