Sejarah Baru, Bak Pemilu Pemilihan Ketua RT dan Pemuda Baturan

Kepemudaan Sosial
Ahad, 29 September 2019, Masyarakat RT 02 Dusun Baturan Desa Trihanggo menjalankan kegiatan politiknya, bukan kegiatan partai atau KPU, akan tetapi pemilihan ketua RT dan Pemuda. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00-10.30 WIB. Hadir 230 orang untuk menyuarakan aspirasinya di bilik-bilik yang sudah disediakan
oleh panitia. Sangat mirip dan menyerupai pemilu sehingga dilakukan secara LUBER dan JURDIL.
Kegiatan ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat setempat. Pasalnya, sepanjang sejarah belum pernah terjadi pemilihan tokoh masyarakat seperti ini. Bapak Affan menjelaskan “Kegiatan pemilihan ketua RT 02 periode 2019-2024 dan ketua Angkatan Muda Baturan (AMB)  periode 2019-2021 kali ini menjadi sejarah baru karena pemungutan suara dilakukan mirip dengan pemungutan suara di Pilkada, Pileg dan Pilpres”
Acara makin unik saat petugas menggunakan pakaian adat jawa lengkap. Bahkan, panitia menyediakan doorprize untuk memeriahkan acara pemilihan. Acara berjalan dengan gembira, kesan tegang dan persaingan tidak terasa seperti saat pemilu.
Hasil proses pemilihan RT 02 ini adalah sebagai berikut :
1. Bapak Agus Raharjo, SH ( 20 suara)
2. Carkono ( 15 suara)
3. Mohammad Hilkam, S.Ag (33 suara)
4. Wowon Suhendi (151 suara)
Tidak sah (2 suara)

Bapak wowon suhendi merupakan incumbent dan mendapat amanah untuk menjadi ketua RT 02. Sedangkan untuk pemilihan dimenangkan oleh Reza Cahyo Saputro. Selamat pada pemenang, Semoga kegiatan kemasyarakatan makin guyub dan rukun. Amin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments