Ngaji Bisnis Ala AMM dan Remaja Masjid As-Salam Balecatur

Gamping News
GampingConer, Balecatur,- Ahad, 6 Oktober 2019, AMM Balecatur telah sukses menyelanggarakan kegiatan Ngaji Bisnis. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap 1 tahun  2 kali, Acara hari ini adalah yang kedua. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Rating Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (PRPM dan PRNA)

berkolaborasi dengan remaja masjid As-Salam. Ngaji bisnis kali ini mengangkat tema ” Bisnis Berkah Dengan Sedekah” bersama Zaini Muchlis, Lc MIRKH owner Mpok Duren.

Ngaji bisnis ini diharapkan dapat mengajak generasi muda untuk belajar tentang pengamalan ajaran islam dalam lingkup bisnis dan dapat menjadikan wadah bagi generasi muda untuk menjalankan bisnis sesuai ajaran islam.
“Berbisnis dengan langit bukanlah masalah untung dan rugi namun antara surga dan neraka. Bangunlah bisnis sesuai dengan syariat islam. Berbisnilah dengan produk dan cara yang halal” tegas pak zaini. Beliau memberikan 7 kunci dalam berbisnis yaitu :
1. Jujur
2. Toleran dan mempermudah urusan
3. Jangan menipu
4. Jangan curang dalam takaran
5. Tidak menimbun barang
6. Jangan bersumpah palsu
7. Jauhi riba
Selain ngaji bisnis, terlihat juga ada stand stand yang mengisi di samping masjid. Terdapat 4 stand yang mengizi bazar stand ini terdiri dari stand sabun dan lotion herbal dari keshwari, stand produk deswita gamol berupa susu kambing bubuk, jamur krispi, pudot (puding sedot) mbok madyo, stand bimbingan belajar tuang bee milik PRPM. PRNA Balecatur dan stand kesehatan Posyandu Remaja Ikat Melati PM.NA Balecatur.
Disisi lain terlihat juga adanya panahan yang dikelola oleh bidang olahraga dan seni PMNA Balecatur. Para peserta seminar sangat antusias untuk antri dan mencoba panahan di pelataran masjid as salam gamol. Owner mpok duren pun turut serta mencoba mengikuti panahan.
Ngaji bisnis ini dihadiri  kurang lebih 90 orang remaja masjid se Balecatur, beberapa peserta luar daerah balecatur yaitu dari aarketawang, nogotirto, umbulharjo, mergangsan. “Semoga acara ini dapat menginspirasi dan menggerakkan perekonomian generasi muda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Selamat berkarya nak” kata Bapak Ngadiyono selaku takmir masjid as salam gamol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *