KOKAM Garda Terdepan dalam Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar

Pengajian

Gampingcorner.com-Banyuraden, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Sleman telah melaksanakan pengajian rutin bulanan. Pengajian ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Sleman. 

Acara ini diselenggarakan Senin (21/10/19) di SMA Islam 1 Gamping, Somodaran, Banyuraden, Gamping. Selama ini, KOKAM Gamping menjadikan SMA islam sebagai pusat komando. Pada kesempatan kali ini materi disampaikan oleh Dr. H. M. Arifudin, Sp., OT. Beliau juga pernah menempuh pendidikan di Suriah.
“KOKAM merupakan garda terdepan dalam dakwah amar makruf nahi munkar, Sebagaimana firman Allah dalam surat Al Imron 104” , tegas ustadz Arifudin. Surat ini sekaligus yang memotivasi K.H. Ahmad Dahlan untuk mendirikan persyarikatan Muhammadiyah.
Selain itu, Arif Nur Hakim selaku sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda (PDPM) Sleman berpesan pada seluruh kader KOKAM agar meningkatkan kualitas dan kuantitasnya. “KOKAM sebagai bagian bidang program dari Pemuda Muhammadiyah (PM) sebagai gudangnya kader, sehingga perlu kita support dengan sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas PM di Sleman”, pesan beliau.

Beliau berharap kedepan kegiatan KOKAM semakin bergairah dan bergembira dalam dakwah amar makruf nahi munkar. *(Alan)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments