Kajian Ahad Pagi Balecatur Sehatkan Jiwa dan Raga

Pengajian
Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Balecatur mengadakan kajian rutin setiap Ahad pagi. Kali ini Herman Saleh, PRM Balecatur menjadi pembicara kajian Ahad pagi yang diadakan di Balai Desa Balecatur, Ahad (27/10/19).
Kajian rutin ini dihadiri oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Balecatur, Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PR NA) Balecatur dan penduduk di Balecatur.

Setiap 2 minggu sekali, setelah kajian Ahad pagi, dilanjutkan dengan Posyandu Ikat Melati yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PR PM) dan PR NA Balecatur.
Posyandu Remaja Ikat Melati dipandu oleh PR PM dan PR NA yang ahli di bidang kesehatan yang bertujuan untuk memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan kepada penduduk sekitar Balecatur Ahad agar antusias untuk hadir kajian Ahad pagi.
“Petugas Posyandu dari kami sendiri yang memang di bidang kesehatan. Posyandu memberikan fasilitas kesehatan untuk penduduk Balecatur dengan itu semangat hadir kajian.”, ujar Ajeng, PRNA Balecatur.
Ajeng juga menjelaskan bahwa Posyandu ini dilakukan beberapa pemeriksaan, bagi jamaah kajian Ahad pagi dengan tarif 25 ribu.
“Cukup bayar 25 ribu udah cek lengkap, seperti seperti tekanan darah, tingkat asam urat, tingkat gula darah, tingkat kolesterol, dan konsultasi kesehatan. Kalo di rumah sakit jelas lebih dari 25 ribu. Maka dari itu posyandu sangat bermanfaat bagi jamaah, penduduk Balecatur.”, paparnya. *(Put/Aj)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments