‘Nyleneh’, Pemuda Selenggarakan Musyawarah Cabang di Ambarketawang Resto

Kepemudaan Musyawah Cabang

Minggu, 30 Juni 2019 Pemuda muhammadiyah Gamping seleranggarakan Musyawarah Cabang (Musycab). Musyawarah ini rutin dilaksanakan dalam kurun waktu 4 tahun sekali. Memontum kali ini, pimpinan pemuda memilih
Ambarketawang Resto sebagai tempat musycab.

Pemilihan tempat Musycab kali ini bisa dibilang tidak lazim. Spirit bekermajuan dan berjuang dengan bergembira menjadi dasar pemiilihan lokasi ini, ungkap Prakasa selaku ketua Panitia. Meski tempatnya sedikit ‘nyleneh’ tapi tidak mengurangi esensi dari penyelenggaraan inti acara, yaitu evaluasi kinerja dan pemilihan pimpinan baru.
Evaluasi diawali dari laporan dari ketua umum, ibahim dengan memaparkan laporan yang telah disusun. Selain membacakan laporan, ketua mengucapkan terima kasih terlebih dahulu kepada seluruh pihak yang telah membantu. Bantuan jiwa, raga dan materiil dari seluruh anggota dan pimpinan semoga menjadi catatan amal baik sebagai jihad. Amin
Setelah membacakan laporan pertanggung jawaban, pak ketua mempersilahkan para hadirin untuk memberi jawaban. Selain memberi jawaban, pimpinan ranting berhak memberi penilaian untuk kemudian mengerucut pada keputusan. Keputusan final tersebut antara laporan tersebut diterima, diterima bersyarat atau ditolak.
Alhamdulillah, laporan pertanggung jawaban diterima oleh seluruh peserta musyawarah. Hal ini menandakan bahwa kinerja pimpinan selama ini cukup memuaskan. Hal ini menandakan bahwa kedepan, pimpinan terpilih mempunyai 2 tugas utama, mempertahankan dan meningkatkan kinerja pimpinan. Tidak lain dan tidak bukan, tujuan pemuda adalah mengabdi pada umat dan masyrakat dalam bidang apapun.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments