Jalan Sehat dan Lomba Mewarnai Sambut Milad Muhammadiyah ke 107

Milad Muhammadiyah
Gampingcorner.com, Ambarketawang, Jalan Sehat sukses diseleranggakan oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Gamping. Acara ini disponsori penuh oleh KSPS BTM Surya PDM Sleman dan Tb Rahayu Surya Gamping. Kegiatan ini menghadirkan antusias tinggi dari warga persyarikatan dan umumnya masyarakat lokal. Peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini ditaksir mencapai +1500 orang, terdiri dari kader dari Angkatan Muda Muhammadiyah, Guru, Karyawan, simpatisan, warga sekitar gamping hingga Arif Marwoto S.H. selaku Kepala Kecamatan Gamping

Kegiatan  ini juga dikombinasikan dengan berbagai kegiatan, pertama adalah apresiasi terhadap prestasi dan kemampuan siswa-siswi muhammadiyah Gamping. Misalnya tari kipas dari SD SLB Muhammadiyah, Penampilan Tapak Suci, Iringan Drum Band dari SMP Muhammadiyah 2 Gamping. Kedua, Lomba mewarnai antar TK se-Kecamatan Gamping dan sekitarnya yang diikuti oleh 143 peserta, Sabtu (9/11/19).
Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Ambarketawang dan Gedung Kelurahan Ambarketawang. Puncak dari kegiatan ini adalah bagi-bagi doorprize bagi peserta jalan sehat. Hadiah terdiri dari puluhan doorprize, mulai dari voucher, kaos, sarung, kasur, kipas angin, speaker aktif, sepeda gunung, mesin cuci, TV LED 19 inch dan Kulkas. Kupon yang diundi didapatkan saat peserta berjalan melewati rute yang sudah ditetapkan oleh panitia.
Acara yang luwes dan menyenangkan ini berhasil dibawakan oleh kedua MC, Lukman dan Vivin yang merupakan representasi dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gamping. Kegiatan semakin meriah dengan hadirnya 12 Stan warga muhammadiyah yang terdiri dari pimpinan ranting, AUM atau warga persyarikatan. Aneka produk diperjualkan oleh masing-masing stan yang dibungkus dengan stan yang unik dan kreatif. Khusus untuk SMK Muhammadiyah 1 Gamping, Ajang ini digunakan sebagai melatih siswa dalam berwirausaha. Produksi, Penataan Stan, pembuatan bahan baku hingga jual-beli dilakukan oleh siswa.
Seluruh kegiatan ini dikomandoi oleh Mikail Rakhimi Selaku Ketua PCPM Gamping. Mikail menggandeng Nasyiatul Asiyiyah (NA) untuk menjalankan amanat kegiatan Jalan Sehat. Amanat ini diberikan oleh Pimpinan Muhammadiyah Gamping (PCM) ke AMM. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. (*alan)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments