Daftar Pendidikan dan Latihan Dasar KOKAM, Ini Syaratnya

Sosial
Gampingcorner.com, Ambarketawang,- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Gamping telah membuka pendafataran Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) (15/11/19). Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 28-29 November 2019 bertempat di SMK Muhammadiyah, Gamping. KOKAM Gamping menargetkan Diklatsar tahun ini diikuti oleh 100 peserta.
Diklatsar dilaksanakan sebagai sarana untuk mencari anggota baru. Kepercayaan pengamanan yang diberikan pada KOKAM Gamping datang silih berganti, terkadang tidak hanya lingkungan muhammadiyah. Setiap minggu KOKAM selalu membagi tugas anggota untuk membantu pengamanan mulai dari pengajian, rapat, lomba, hingga jalan sehat. Peran KOKAM ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat, pemerintah dan kepolisian. 
Syarat untuk mengikuti Diklatsar adalah beragama islam, sehat jasmani dan rohani, berusia 17-40 tahun dan komitmen dengan visi misi KOKAM. Pada awal berdirinya KOKAM 01 Oktober 1965, fokus gerakan kala itu menjadi tameng dari kebrutalan Komunis di Indonesia terhadap ulama dalam kegiatan menyiarkan dakwah. Peserta terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran 100.000,-, khusus untuk peserta yang berasal dari gamping 50.000,-. Peserta mendapatkan fasilitas kaos, sertifikat, makan,  dan ilmu yang bermanfaat.

Saat ini fokus KOKAM adalah memberi rasa aman terhadap masyarakat, menjaga ketertiban dan ketentuan yang berlaku, dan menjamin kelancaran acara. Info Diklatsar dapat menghubungi Komandan KOKAM Gamping, Toro (085727675709). (*Al)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments