Refresh Spirit Kader, PCM Gamping Selenggarakan Baitul Arqom

Gamping News
Gampingcorner, Pakem,- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gamping menyelenggarakan Baitul Arqom (BA) bekerjasama dengan Majlis Kader (MK) PCM Gamping. Kegiatan ini merupakan kegiatan perkaderan rutin setiap periode minimal satu kali. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ghiroh perjuangan kader muhammadiyah di level pimpinan PCM. “pertama, kegiatan ini merupakan kaidah organisasi yang wajib dilenggarakan. Keduam acara ini penting untuk penyegaran spirit pimpinan ” jelas, Samiyanto, Wakil Ketua PCM Gamping yang membidangi Majlis Kader
BA diselenggarakan pada sabtu-minggu (25/01/20) di Wisma Pusbang Dikti PP Muhammadiyah dekat pintu masuk kawasan wisata Kaliurang, Pakem, Sleman. Kegiatan ini dikuti oleh 50 peserta khusus dari pimpinan PCM dan perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gamping. “Kegiatan ini khusus pimpinan PCM sendiri, adapun BA untuk tingkat ranting dikelola oleh masing-masing ranting bersama MK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman, dengan PCM memberikan support” pungkas Samiyanto. 
Tema pada kegiatan BA adalah peneguhan Ideologi Muhammadiyah dalam Menghadapi Sepilis dan Isu Radikalisme. Samiyanto menjelaskan bahwa isu ini penting diangkat untuk menyiapkan pimpinan menghadapi Ghazwul Fikri dari peradaban barat.
Agenda penutup kegiatan,  panitia sengaja mengagendakan konsolidasi pimpinan PCM. “Konsolidasi pada acara ini sangat penting untuk bersinergi kembali, bergerak bersama dalam keadaan yang bersemangat setelah mengikuti rangkaian kegiatan BA” ujar beliau. “Setelah konsolidasi tentunya gerak organisasi makin segar dan terarah” imbuhnya. (Al*)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments