Akhirya Terbit, Ensiklopedia Integrasi Interkoneksi Islam dan Sains

Gamping News
Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya  penelitian Sumartina Gamal Akmal telah selesai. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 1 Gamping. Menurut keterangan dari Umi Rochmiyati S.Pd., selaku Kepala Sekolah, peneliti adalah alumni dari SMP Muhammadiyah 1 Gamping. “Buku itu adalah hasil dari penelitian ananda Sumartina Gamal Akmal yang juga merupakan alumni SMP Muhammadiyah 1 Gamping”. ungkapnya.
Hasil dari penelitian tersebut juga dikembalikan untuk para siswa/i. Senin (27/01/2020), telah diselenggarakan kegiatan desiminasi buku hasil penelitian ini. Judul lengkap dari buku ini adalah Ensiklopedia Integrasi Interkoneksi Islam dan Sains Tatasurya dan Bumi. Ditulis Sumartina Gamal Akmal dibimbing oleh Dr Widayanti M.Si, dosen UIN prodi pendidikan fisika. 
Kegiatan ini dibungkus dengan kegiatan tugas pengabdian Dosen. Bertempat di SMP muhammadiyah 1 Gamping dan diikuti oleh 32 peserta kelas 7. Salah satu poin dasar buku ini adalah menjelaskan susunan tata surya dan dikaitkan oleh ayat-ayat Al Qur’an. “da membuat gambar planet, jadi tata Surya dan bumi dikaitkan dengan ayat2 Al Qur’an” jelas Bu Umi, begitu panggilan akrabnya di Sekolah

Kepala Sekolah yang sudah mengabdi 8 tahun ini bangga dengan apa yang sudah diraih Tina. Bu Umi berharap lulusan sekolah ini bisa menjadi orang yang bermanfaat.

“Saya mewakili keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Gamping bangga dengan pencapaian ananda Tina, Semoga sekolah kebanggaan ini bisa melahirkan generasi-generasi yang bermanfaat bagi umat” ungkap Bu Umi. (Al*)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments