MCCC Gamping Salurkan 207 Paket Sembako

Gamping News Sosial

Gampingcorner.com, Ambarketawang,- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gamping merespon pandemi corona ini dengan membentuk Muhammadiyah Covid Center Command (MCCC). Hal ini bertujuan untuk menerima, mendata, mengontrol dan menyalurkan bantuan masyarakat terdampak Covid-19. “Harapan dari pembentukan MCCC ini untuk memfasilitasi program bantuan, baik pimpinan yang mampu dan yang kurang akan kita bagi rata sehingga muhammadiyah Gamping kompak satu pintu dalam pendistribusian bantuan sosial ini” jelas Hadi Supanan, Bendhahara PCM Gamping

Saat diwawancarai, Ketua MCCC Gamping Zaenal Fanani menjelaskan bahwa bantuan pada tahap satu ini khusus untuk SD, SMP, SMK Muhammadiyah se-Gamping. “Semua guru SD, SMP, SMP/SMK adalah tanggung jawab cabang, TK adalah tanggung jawab ranting” ungkapnya Ahad (26/04/2020). 

Total bantuan yang diberikan pada tahap pertama ini adalah 207 paket sembako atau setara dengan Rp 20.700.000. “Tahap petama ini kita bekerja sama dengan Majlis Dikdasmen PCM Gamping mendata semua guru sebanyak 207 sehingga kita menyiapkan 207 paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, 1 kaleng sarden, 1 botol kecap dan mie” papar Zaenal. “Tahap pertama ini kita fokus pada warga kita, untuk tahap kedua sedang kami siapkan, belum kita mulai penggalaganya kami sudah mendapat amanah 100 paket sembako” imbuhnya.

MCCC Gamping juga melibatkan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). AMM berperan penting dalam pendistribusian bantuan sosial. “Kami siap sedia dalam membantu penyaluran bantuan kemanusiaan ini, misalnya hari ini (27/04/2020) kami membantu menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah ke Gamping” kata Prakasa atau pria yang akrab disapa Mas Aat. (*Al)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments