Bocil Ahli Angklung Gamping Tampil Memeriahkan MGE

Kegiatan Muhammadiyah

Ambarketawang,- Muhammadiyah Gamping Expo (MGE) dimeriahkan oleh berbagai tampilan pentas seni dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Muhammadiyah Gamping. Salah satunya adalah TK Aba Asiyiyah. Tampilan unik dan menggemaskan salah satunya dapat dilihat dari TK aba Temuwuruh Lor.  AUM ini menggerakan 43 siswa siswi dengan menampilkan alat musik tradisional angklung. 

Beberapa TK ABA juga terlihat mengirimkan delegasi tapi hanya perwakilan TK Aba. Mursidah menjelaskan bahwa TK ABA juga tengah mempersiapkan lomba angklung tingkat kecamatan sehingga sudah dipersiapkan sejak lama. “Sekalian persiapan lomba tingkat kecamatan, penampilan ini bisa menjadi pemanasan”, jelas Mursida.

Mantan Kepala Sekolah TK ABA Pasekan ini menjelaskan bahwa dulu TK ABA pasekan adalah juara angklung tingkat kecamatan sebelum COVID-19. Setelah COVID-19, lomba tidak lagi diadakan sehingga persiapan ini sudah dilakukan sejak lama. Sekaligus, persiapan dalam waktu dekat akan ada lomba angklung tingkat Kecamatan Gamping. “Dulu TK Aba Pasekan yang juara, setelah ada COVID lomba, tapi dalam waktu dekat akan ada lomba sekalian persiapan”, Jelasnya. (*al)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments