“Pasukan Cepat Tanggap Darurat” COVID-19 AMM Gamping

Gamping News Kepemudaan
Gampingcorner.com, Ambarketawang,- Pandemi virus COVID-19 membuat seluruh dunia mendadak panik seketika, termasuk di Kecamatan Gamping Sleman. Update 30 Maret 2020 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini pukul 16.00 sudah terdapat 193 orang yang diperiksa dan 19 dinyatakan positif. Pasien yang sembuh 1 orang dan yang meninggal 3 orang. Diatara 19 yang positif, terdapat 1 warga yang positif di desa Banyuraden, Kecamatan Gamping.
Hal ini mendorong Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Gamping melakukan aksi sosial berupa penyemprotan Fasilitas umum, khususnya Masjid dengan desinfektan. “Kami siap melakukan penyemprotan fasilitas umum se-Gamping” ungkap sarjiyanto, sekretaris Pemuda Muhammadiyah (PM) Gamping
Aksi ini diprakarsai oleh bidang sosial kemasyarakatan PM Gamping, Iwan Sumanjaya. “Kegiatan ini mulai kami lakukan sejak 27 Maret 2020, sudah menyemprot 1 panti asuhan, 2 musholla, 1 SD dan 6 Masjid” tuturnya. Iwan menambahkan selama pemerintah menetapkan status darurat COVID-19 kami akan selalu istiqomah menjaga kebersihan masjid. “Sudah tugas kami untuk melakukan penyemprotan ini, setidaknya langkah ini harapanya bisa memotong rantai penyebaran virus ini” tegas iwan
Tim yang sementara melibatkan 12 personil ini bergantian untuk melakukan tugas. Idealnya dalam 1 hari bisa melakukan penyemprotan 3 fasilitas umum. Kedepan team ini akan menggunakan bahan desinfektan dengan dosis yang tepat sehingga tidak berbahaya pada petugas, tidak merusak cat dan peralatan masjid dan berbau harum” Saat itu kita tahunya beli bayclin, wipol kita aduk dengan perkiraan karena memang tidak ada anjuran resmi, tapi kini kami sudah menyiapkan Bkc jadi aman tidak perih di mata dan melunturkan cat tembok” jelasnya.
Kegiatan ini murni tidak berbayar. “penyemprotan ini gratis, jadwal nanti kita atur, kami tidak menganjurkan infaq, tapi jika diberi kami terima untuk membeli bahan yang relatif sulit dicari saat ini, sudah 3 hari ini kami kekurangan bahan.” kata iwan. Masyarakat dapat menghubungi mas iwan (0856-4318-9276) dan mas jinto (0856-0249-7683). (*Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *