Sembako Gratis Kelompok Pengajian Aisyiyah GGI Tanggap Wabah Covid-19

Sosial
Gampingcorner.com, Balecatur,- Berawal dari kelompok pengajian, asiyiyah perumahan Griya Gejawan Indah (GGI) Temuwuruh Lor hidupkan spirit Al Ma’un. Kelompok pengajian ini membagikan Sembako kepada warga yang membutuhkan, terutama saat wabah Covid-19 melanda. “Kami pengurus pengajian Asiyiyah GGI berinisiatif  sedikit membantu jamaah dan masyarakat sekitar Temuruh Lor dengan membagikan sembako pada 120 KK” ungkap Bu Anis, saat membagikan sembako Sabtu (4/4/2020) jam 10.00-13.30 WIB.
Sumber bantuan sosial tersebut berasal dari donatur dan dana peduli umat. “Dana tersebut dihimpun dari dana peduli umat, uang gentong dari Donatur sekitar Dusun Temuwuruh Lor dan GGI.” jelas Anis, yang sekaligus ketua jamaah pengajian Aisyiyah GGI.
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar, terutama yang merasakan langsung dampak positif kegiatan ini. “Alhamdulillah teryata bantuan yang sedikit berupa beras, minyak dan telur yang kita bagikan disambut baik oleh masyarakat dengan penuh rasa syukur.”kata Bu Anis. “Tidak sedikit warga yang meneteskan air mata” imbuhnya.

Proses kegiatan ini melibatkan bantuan dari remaja masjid Mujahidin, terutama dalam pendistribusian. “Dibantu dengan anak-anak remaja masjid Mujahidin sudah tersalurkan bantuan tersebut” ungkap Lajimin. Bu Anis juga berharap ujian ini segera berlalu terutama saat menyambut bulan suci Ramadan. “Memperbanyak shodaqoh agar hidup lebih berkah, semoga ujian ini cepat berlalu dan kita sambut Bulan Suci Ramadan dengan penuh hikmat dan sikacita, Barakallah” papar Bu Anis. (*Al)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments